Pendaftaran Mahasiswa Baru STIKes Indonesia Maju

Profil lulusan

Profil lulusan adalah peran dan fungsi yang dapat dijalankan oleh lulusan setelah memasuki area kerja dan atau masyarakat.


1. Pengambil keputusan pelayanan gizi
2. Manajer dan care provider pelayanan gizi
3. Supervisor pelayanan gizi
4. Supervisor pendidikan dan pelatihan gizi
5. Inspirator gizi di masyarakat (community leader)
6. Pelaksana penelitian ilmiah
7. Pelaku kegiatan wirausaha dalam bidang inovasi pangan dan gizi

Kompetensi lulusan

Capaian pembelajaran (learning outcomes) merupakan internalisasi dan akumulasi ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap dan kompetensi yang dicapai melalui proses pendidikan yang terstruktur dan mencakup suatu bidang ilmu/keahlian tertentu atau pengalaman kerja. Rumusan capaian pembelajaran wajib mengacu pada deskripsi capaian pembelajaran KKNI dan memiliki kesetaraan dengan jenjang kualifikasi KKNI. Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia yang dimaksud sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 8 tahun 2012.

Penentuan capaian pembelajaran (learning outcomes) program studi S1 Gizi mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada jenjang kualifikasi level 6 yakni:

  1. Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi